KPU Sulteng Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Logistik Pemilu 2020

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat koordinasi persiapan pengadaan logistik pemilihan serentak tahun 2020 di Hotel Santika Palu, Rabu (26/8/2020) malam pukul 19.30 Wita.

Saat menghadiri secara virtual, Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan ada dua tantangan besar yang menjadi fokus dalam penyelenggaraan pilkada yaitu terkait protokol kesehatan dan kualitas demokrasi.

Bacaan Lainnya

“Agenda demokrasi dan menjaga kesehatan itu pada saat sekarang ini nilainya setara, jika kita tidak mampu menjelaskan tentang itu kepada pasangan calon, tim sukses dan pemilih itu akan menimbulkan kekhawatiran,” ungkapnya saat membuka kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming menjelaskan banyak hal yang akan di lakukan tentang tata kelola logistik.

Foto: Rian Afdhal Hidayat
rakyatsulteng.com Rabu (26/8/2020).

“Misalnya pada saat pengepakan logistik. Ketika teman-teman yang terlibat disitu harus menggunakan masker, sarung tangan sekali pakai dan hansanitizer,” tuturnya.

Kemudian, dikatakan Tanwir pada saat pelipatan surat suara tentu banyak melibatkan masyarakat. Tentu hal itu harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk kita APD yang bersumber dari APBN itu sudah di belanjakan dan kemudian pumutahiran data pemilih itu juga sudah disalurkan oleh teman-teman Kabupaten atau Kota masing-masing satgas langsung ini anggarannya,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.