KSR-K Untad Galang Dana Untuk Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp
Sejumlah kader KSR-K saat melakukan penggapangan dana. Foto: IST

Palu, rakyatsulteng – Lembaga Kesatuan Suka Relawan Kemanusiaan (KSR- K) Universitas Tadulako (Untad) melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua KSR-K Untad, Miftain mengatakan, penggalangan dana itu dilakukan selama 3 hari berturut-turut.

Bacaan Lainnya

“Sudah 3 hari kita lakukan penggalangan dana, mulai dari hari Sabtu (16/1) sampai dengan hari ini,” ungkapnya, Senin (18/1/2021).

Dia menjelaskan, tempat penggalangan dana tersebut dilakukan dibeberapa titik traffick light (lampu lalulintas) yang ada di Kota Palu, seperti di Jalan Tombolotutu dan Jalan Basuki Rahmat.

“Iya kita sudah 3 hari lakukan penggalangan dana, di Lampu merah Tombolotutu itu 2 hari dan Basuki Rahmat 1 kali, ini penggalangan dananya masih berlangsung,” ujarnya.

Menurutnya, dari hasil penggalangan dana itu, pihaknya telah mendapatkan bantuan dari warga kota palu sekitar 5.500 ribu.

“Kalau hari pertama itu kita dapatkan kita hitung dapat 3.400, hari kedua 2.100, hari ini belum dihitung karna masih sedang berlangsung penggalangan dananya,” jelasnya.

Kata Miftain, dari hasil penggalangan dana itu akan dibelanjakan seperti perlengkapan bayi, sembako dan obat-obatan.

Dia menambahkan, rencanya bantuan tersebut akan disalurkan pada hari Rabu (20/1) serta pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian agar mengawal penyalurah bantuan itu.

“Rencannya ini hari rabu KSR-K sendiri yang langsung antar kesana dan kami akan koordinasikan dengan pihak kepolisian untuk mengawal bantuan itu,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.