SULAWESI TENGAHTERBARU

Kuatkan Parsatuan dan Hentikan Hoax yang Memecah Belah NKRI

MOH RIFALDI SH

OPINI, RAKYATSULTENG- Pileg dan pilpres sudah selesai kita lewati, para pemenang sudah di umumkan oleh penyelenggara pemilu, sebagai warga negara mari kita sama-sama hormati keputusan dan mayoritas pilihan masyarakat. Ayo kita perkuat kembali persatuan dan kesatuan kita.

Setelah proses diskusi yang panjang selama 6 bulan terakhir akhirnya Perhimpunan Pancasila resmi di launching hari tepat pada peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019.

Orggnisasi ini bertujuan untuk membumikan PANCASILA ke seantero negeri bukan hanya sebagai hafalan tapi sebagai amalan, pedoman berbangsa dan bernegara.

Dalam momentum Pileg dan Pilpres Hoax dan kabar-kabar bohong menjadi konsumsi publik hampir setiap hari. Situasi ini jika di biarkan bisa memprovokasi masyarakat dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa yang majemuk ini.

Dalam momentum hari lahir nya Pancasila 1 Juni 2019 ayo kita sama-sama terus membumikan PANCASILA sebagai ideologi dan pandangan kehidupan kebangsaan kita.

PANCASILA harus menjadi jalan penuntutun untuk menapaki jalan menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, menjadi alat pemersatu yang Kokoh dan meninggikan nilai-nilai ketuhanan.

Kedepan saya berharap pengetahuan dan asupan-asupan mengenai kepancasilaan ini harus terus di Kampanyekan di sosialisasikan sampai ke kampung-kampung sekolah dan para generasi milenial. Untuk itu semua komponen harus terlibat dan mendukung kegiatan tersebut.

Agar Pancasila tidak hanya dibacakan pada saat acara seremonial seperti upacara dan lain nya. Tapi pengetahuan kepancasilaan harus di tanamkan sejak dini kepada generasi-generasi pewaris zaman.

Penulis adalah Ketua Presidium Wilayah PERHIMPUNAN PANCASILA Sulawesi Tengah

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close