Daerah

Lantik Puluhan BPD, Ini Pesan Sekkab Sigi

SIGI, – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi Moh Basir Lainga mewakili Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta melantik puluhan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2017-2023 sekaligus BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) di aula kantor Bupati Sigi, Senin (14/8/2017).

Dalam sambutannya, Moh Basir berpesan kepada anggota BPD yang baru maupun yang berstatus PAW agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab sesuai tugas serta fungsi masing-masing dengan berlandaskan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai unsur pemerintah desa, kepala desa dan BPD merupakan mitra. Sehingga harus terjalin komunikasi harmonis bersinergi dengan terus melakukan koordinasi dan bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintah desa, melaksanakan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa masing-masing,” ungkap Basir.

Kemudian dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), BPD bersama kepala desa harus menjalankan prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan agar dapat efektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“BPD juga harus berperan mendorong masyarakat untuk menciptakan kemandirian di desa baik aspek sosial maupun ekonomi sehingga ditargetkan mampu menunjang terwujudnya visi misi Pemkab Sigi yakni terwujudnya Kabupaten Sigi yang maju dan mandiri berbasis ekonomi kerakyatan,” sambungnya.

Ia pun menambahkan BPD dan kepala desa harus mampu menjadi pemersatu di masyarakat dengan tidak mengutamakan kepentingan probadi maupun kelompok tertentu. “BPD dan kepala desa merupakan milik masyarakatnya. Jadi harus bersatu dalam mewujudkan pembangunan desa,” tuturnya.

Diketahui BPD maupun BPD PAW yang dilantik kemarin berasal dari berbagai desa di KecamadiLanlo, Nokilalaki dan Dolo Barat. (Ardi/Ba)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares