Libatkan Ratusan Pelajar, Mahasiswa KKN IAIN Palu Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Tojo Una-una, rakyatsulteng –¬†Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu melakukan program sosialisasi bahaya pengedaran dan penggunaan narkotika di gedung olahraga desa Nggawia, Kecamatan Tojo Barat, Tojo Una-una, Jum’at (6/3/2020).

Kegiatan itu melibatkan ratusan pelajar dari MTs Al-Abraar dan MA. Tau Mogau.

Bacaan Lainnya

Rusdin koordinator desa KKN IAIN Palu mengatakan, kegiatan ini merupakan program terakhir mereka. Tujuannya mendorong para generasi muda agar terus belajar mengejar prestasi dan menghindari narkotika.

“Kami sangat peduli terhadap pelajar dan kami mendorong pelajar agar lebih mengutamakan prestasi sebagai jalan untuk menghindari narkotika,” tutur Rusdin.

Kegiatan yang dibuka oleh kepala desa Nggawia itu dhadiri oleh pihak Kepolisian Sektor Tojo Barat dan pihak Puskesmas Tombiano sebagai pematerinya.

Saat proses dialog berlangsung, kedua pemateri menyampaikan terkait bahaya narkotika bagi kesehatan dan konsekuensi hukum yang harus ditanggung oleh pengedar dan pengguna narkotika.

Kegiatan sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi kampus IAIN palu kepada adik adik MA Tau Mogau desa yang dalam waktu dekat akan melaksanakan ujian akhirnya.

“Kami berharap seluruh siswa siswi MTs. Alabraar dan MA Tau Mogau desa Nggawia dapat melaksanakan ujian dengan baik dan lulus dengan nilai memuaskan,” harap Rusdin.

Penulis ; Akmal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.