ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA 2017

luar Biasa, Bupati Sigi Terima Penghargaan Dengan Perencanaan Terbaik Tingkat Nasional

SIGI – Sejumlah kepala daerah, baik gubernur, walikota dan bupati, meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas). Salah satu dari kepala daerah itu adalah Bupati Sigi Mohamad Irwan, yang meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara kategori Kabupaten dengan perencanaan terbaik.

Penghargaan pangripta baru kali ini diberikan setelah sembilan tahun Sigi menjadi daerah otonom baru.

Diketahui, Anugerah Pangripta Nusantara 2017 tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/04). Anugerah Pangripta Nusantara merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Dengan prestasi yang diraih oleh Kabupaten Sigi sebagai Kabupaten terbaik ke tiga dalam hal perencanaan pembangunan, Sigi diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Kami akan terus meningkatkan kinerja karena pembangunan yang baik adalah pembangunan yang sustainable. Kami akan selalu membuat perubahan yang positif, ” kata Bupati Irwan dengan penuh optomia saat dihubungi Rakyatsulteng.com, Kamis pagi, (26/4/2017).

Meski baru setahun menjabat, Bupati Sigi Mohamad Irwan dianggap mampu membuat perencanaan yang memikat Pemerintah pusat. Program unggulan Sigi dinilai menyentuh langsung kepentingan masyarakat, program itu diantaranya adalah Sigi Religi, Sigi Hijau, Sigi Masagena dan Reforma Agraria. Menurut Irwan, penghargaan yang didapatkan tidak terlepas dari kerja keras para SKPD dan dukungan masyarakatnya.

“Terimakasih atas kerja keras para aparatur dan dukungan dari masyarakat, kita harus terus bekerja keras mewujudkan Sigi yang lebih baik, ” jelasnya. (Andri Gultom/***)

Most Popular

To Top
Shares