Hukum

Maraknya Informasi Hoax, Moh. Rifaldi Manaf: Saya Dukung Upaya Polres Parimo Untuk Menindak Tegas Pelakunya

Parimo, Rayatsulteng- Maraknya pemberitaan dan informasi hoax saat ini menjadi polemik yang kurang baik dan membingungkan bagi masyarakat. Bahkan berpotensi menimbulkan konflik sosial diantarannya.

Apalagi ditengah situasi menghadapi pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia saat ini. Kabupaten Parigi Moutong, merupakan satu diantara tiga Kabupaten yang menggelar pesta demokrasi (pilkada serentak) 2018 di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam situasi seperti itu, semua unsur masyarakat dituntut untuk berperan melawan isu-isu hoax dalam mengantisipasi perpecahan umat, terutama peran aparat kepolisisan.

Wakil ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM DPD nasdem Parimo, Rifaldi Manaf menuturkan, dirinya mendukung pihak kepolisian Kabupaten Parigi Moutong memerangi Dan menindaklanjuti dengan tegas para oknum penyebar informasi atau berita hoax terutama di Kabupaten Parigi Moutong.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat terutama yang aktif mengakses media sosial setiap harinya agar lebih cerdas dan cermat melihat, menyaring, dan menganalisa setiap isu-isu yang berkembang. “Jangan sampai kita terjebak pada informasi yang tidak jelas dan membuat persatuan, keutuhan serta rasa kekeluargaan kita pecah hanya karena informasi berita-berita hoax ini”. Tutur politisi muda asal kec Tomini itu.

“Jangan sampai pilkada parimo 2018 memecah belah kita sebagai rakyat karena berbeda pilihan politik. Makin hari suhu politik makin meningkat. Tentunya isu-isu akan banyak di mainkan. Ayo kita perkuat persatuan dan kesatuan kita untuk kemajuan Kabupaten Parigi Moutong yang lebih baik menjadi kabupaten terbaik di Sulawesi Tengah”. Tutup politisi muda yang juga merupakan mantan aktivis mahasiswa tersebut. (***)

 

EDITOR : MZ

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares