Kesehatan

Marsita, Seorang Yatim Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Parimo, Rakyatsulteng- Kapolres Parigi Moutong (Parimo), AKBP Sirajuddin Ramly bersama Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Parimo, Resky Samadani, siang tadi mendatangi rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutaloko Parigi, Kamis, (15/3/2018).

Kedatangan mereka bertujuan untuk memberikan santunan terhadap keluarga Marsita yang berasal dari desa Tirtanagaya Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parimo.

Marsita, seorang yatim yang baru berusia enam Tahun tersebut terbaring lemah akibat penyakit Hidrosefalus (pembesaran kepala karena cairan) yang dideritannya sejak lahir.

Demi kesembuhan Marsita, Polres Parigi Moutong bersama DPD KNPI Parigi Moutong, Pemerintah Kecamatan Bolano Lambunu, Para Kades se-Kecamatan Bolano Lambunu dan PK KNPI Bolano Lambunu menginisiasi pengumpulan dana bantuan untuk Marsita.

Berkat usaha mereka dana yang terkumpul dari dermawan yang peduli dan simpati terhadap kesembuhan Marsita mencapai Rp. 40.000.000,-.

Marsita yang kini dirawat di RSUD Anuntaloko Parigi, rencanannya akan dirujuk ke RSUD Undata Palu untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Setelah mendapatkan perawatan di Kota Palu, proses selanjutnya, Marsita akan diterbangkan ke Jakarta guna menjalani operasi yang difasilitasi salah satu Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Sulawesi Tengah.

 

EDITOR: MZ

Paling kereennn..

To Top
Shares