Hukum

Memalukan, Presma Untad ditangkap Kasus Pencurian

PALU – Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Tadulako Buyung P ditangkap oleh pihak Kepolisian akibat dugaan kasus pencurian, pada Kamis siang, 03 Mei 2018, sekira pukul 14.30 WITA. Penangkapan ini dilakukan oleh tim buser Polsek Palu Timur di Jalan RE Martadinata, Lorong Akper, Mantikore, kota Palu.
Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, penangkapan Buyung berdasarkan hasil pengembangan kasus pencurian dari tersangka Andika Yudistira. Dalam keterangannya, pelaku sudah melakukan aksi pencurian dibeberapa tempat.

Informasi yang dihimpun, Presma Untad ini telah melakukan pencurian sebanyak sembilan kali.

Saat ini, Buyung bersama pelaku lainnya tengah mendekam di Sel tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, Rektor Untad Prof Basyir Chio yang dikutip dari Harian Mercusuar mengatakan, Buyung telah resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Untad Palu melalui SK rektor nomor 3170/UN28/KM/2018.

Pemberhentian ini dilakukan setelah pihak Kepolisian menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka kasus pencurian.

“Kami telah mengangkat Moh Fitrawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil presiden mahasiswa menjadi Presiden mahasiswa, ” kata Rektor. (ipl)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares