Minggu Tenang, Pemprov Sulteng Diduga Salurkan Mobil Ambulance di Parimo

  • Whatsapp

Parimo, rakyatsulteng – Memasuki tahapan minggu tenang Pilkada 2020, tidak diperbolehkan untuk melakukan kampanye termasuk yang berpotensi untuk mempengaruhi peserta pemilih.

Namun, berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di Desa Tilung, Kecamatan Tomini Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) adanya pemberian bantuan hibah berupa mobil Ambulance yang diduga diberikan pada tanggal 7 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas saya lihat itu jam 5 masuk, sudah berjalan di desa tilung kemarin, saya tidak tanya juga kapan penyalurannya, karna saya tidak pernah tanya-tanya,” ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (8/12/2020).

Mobil tersebut diduga diberikan oleh Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan (Biro Adm Kesosmas) Setda Provinsi Sulteng.

Senada dengan itu, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng dari Fraksi Nasdem, Ibrahim A Hafid mengatakan saat minggu tenang menghadapi Pilkada, jika ada bantuan seperti itu seharusnya di pending dulu.

“Seharusnya di pending dulu, nanti setelah pilkada baru di salurkan, kalau lihat seperti itu kita ada kecurigaan,” tegasnya.

Menurutnya, jika ada bantuan dari Pemerintah seperti itu, akan memicu warga berpendapat bahwa ada agenda politik incumben.

“Walaupun yang bertarung di pilkada tidak ada incumben, tapi salah satu paslon ada di tubuh incumben, maka secara etis itu tidak baik, jangan sampai memicu konflik, ini akan memicu warga berpendapat ada agenda politik incumben,” tuturnya.

Dia mengharapakan, agar pengiriman bantuan di minggu tenang menjelang Pilkada 2020 ini agar di hentikan sementara.

“Kan masih bisa di tunda dulu jadwalnya, jangan sampai terjadi yang tidak di inginkan segala bantuan apapun jangan dulu di serahkan, nanti penyerahannya setelah pilkada,” pungkasnya.

Sampai berita ini naik, Kepala Desa Tilung, Burhanudin belum bisa di hubungi (tidak aktif).

 

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.