Mobil Watertreatment Satbrimob Polda Sulteng Bantu Warga Masamba Dapatkan Air Bersih

  • Whatsapp

Masamba, rakyatsulteng – Bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba Sulawesi Selatan menimbulkan persoalan bagi para pengungsi diantaranya ketersediaan air bersih.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, mobil watertreatment milik Satbrimob Polda Sulteng sudah 14 hari berada di Masamba untuk membantu ketersediaan air bersih.

Bacaan Lainnya

Pada Tanggal 18 Juli 2020, mobil watertreatment yang diawaki delapan personil Satbrimob Polda Sulteng itu dipimpin lansung oleh Bripka Suwandi.

Mobil watertreatment yang diawaki 8 personil satbrimob Polda Sulteng dipimpin Bripka Suwandi itu bertolak ke Masamba pada tanggal 18 Juli 2020.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto melalui rilis yg diterima media ini membenarkan pengiriman bantuan mobil watertreatment.

“Saat ini ditempatkan di lokasi pengungsian daerah Masamba II, pengungsian Meli dan warga di jl Simpuru Siang Masamba,” ungkapnya Senin (3/8/2020).

Didik menuturkan bahwa banjir bandang itu terjadi akibat meluapnya tiga sungai yaitu Sungai Rongkong, Sungai Meli dan Sungai Masamba serta telah memakan puluhan korban jiwa.

“Hal itu adalah bentuk kepedulian Polri terhadap bencana Masamba utamanya pengungsi yang sedang kesulitan air bersih,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.