Pemilu

NasDem Usung Pasangan Tahajud di Pilkada Morowali

MOROWALI, RAKYATSULTENG.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem akan mendeklarasikan Taslim – Nadjamuddin (Tahajud) sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali, tanggal 8 Januari 2018.

Taslim merupakan Wakil Ketua DPRD Morowali dan Nadjamuddin adalah seorang penceramah agama Islam yang pernah menjabat Kepala Departemen Agama Kabupaten Poso.

“Jika tidak ada halangan koalisi parpol pengusung Tahajud akan segera mendeklarasikan dukungannya. Deklarasi ini akan dilangsungkan di Bungku, Senin (8/1),” kata Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin di Palu, Kamis.

Mohammad Hamdin menerangkan deklarasi terhadap pasangan Tahajud direncanakan akan dihadiri 10.000 orang pendukung pasangan itu.

“Pada hari yang sama di penghujung deklarasi, koalisi partai politik langsung mendaftarkan pasangan Tahajud di KPUD Morowali,” kata Hamdin.

Pasangan Tahajud telah mendapat dukungan langsung dari Partai Nasdem yang mendapat 3 kursi di DPRD Morowali, Hanura 2 kursi dan Partai Golkar 4 kursi, untuk bertarung di pilkada kabupaten tersebut 2018.

Taslim maupun Najamuddin mengaku bersukur mendapat kepercayaan dari partai koalisi dan masyarakat morowali. Insya Allah amanah ini bermanfaat untuk tujuan pembangunan kesejahteraan bersama masyarakat Morowali dimasa depan.

Hamdin mengklaim bahwa pasangan Tahajud telah melakukan konsolidasi di hampir seluruh wilayah dan pelosok kabupaten penghasil nikel itu dengan metode pertemuan kampung.

Hal itu untuk menyosialisasikan pasangan tersebut, serta menjaring masukan masyarakat untuk keperluan pembangunan yang tertuang dalam visi misi pasangan calon itu.

Selain deklarasi dan pendaftaran pasangan calon, hari itu juga Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali akan mendeklarasikan dukungan politiknya pada pasangan Tahajud.

Dia meminta kepada pendukungnya untuk memenangkan pasangan itu guna melanjutkan kerja-kerja besar pemerintahan sebelumnya.

“Deklarasi ini juga akan dimeriahkan oleh kehadiran Mitha Talahatu, penyanyi cantik berdarah Ambon dan terbilang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia Timur,” ujarnya.

Selain Ahmad M Ali, deklarasi itu juga dihadiri mantan Wali Kota Palu dua periode Rusdy Mastura yang saat ini telah menjadi bagian dari gerakan restorasi Indonesia.

“Sejumlah Pimpinan DPW Partai NasDem Sulteng seperti Tahmidi Lasahido, Muslimun yang menjabat Ketua dan Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng dan jajaran pengurus lainnya, dipastikan hadir dalam acara deklarasi tersebut,” sebutnya.

KPU telah melakukan pengumuman pendaftaran bakal cabup-cawabup sejak tanggal 1-7 Januari 2018. KPU akan mengumumkan pembukaan pendaftaran pada tanggal 8-10 Januari 2018.

KPU berharap setiap pendaftar memperhatikan syarat pendaftaran dan syarat calon dalam melakukan pendaftaran untuk mengikuti pilkada Morowali 2018.

Sumber : antarasulteng.com

Most Popular

To Top
Shares