Nilam Sari Lawira Lepas 9 Mobil Bantuan NasDem ke Sulbar

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira saat melepas keberangkatan 9 mobil bermuatan logistik untuk korban bencana di Sulawesi Barat. Foto: Rian Afdhal Hidayat/rakyatsulteng

Palu, rakyatsulteng – Sebanyak 9 mobil truk bermuatan bantuan sembako diberangkatkan menuju ke lokasi bencana gempa yang berada di Sulawesi Barat (Sulbar).

Selain bantuan logistik, 3 tenaga medis yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat serta ada sejumlah relawan juga diberangkatkan menuju Sulbar.

Bacaan Lainnya

Pemberangkatan 9 mobil truk bantuan bermuatan logistik itu dilepas langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng), Nilam Sari Lawira pada pukul 16.55 WITA bertepatan di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Jalan Khairil Anwar Kota Palu.

Pada saat pelepasan, Nilam Sari Lawira didampingi Gubernur Sulteng terpilih, Rusdy Mastura dan Ketua DPW NasDem, Atta Mahmud.

Diketahui, bantuan tersebut diberikan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ahmad M Ali berjumlah 600 juta, DPP NasDem 500 juta dan DPD Kota Palu sebanyak 5 juta.

Mobil pengangkut bantuan berupa logistik untuk warga terdampak bencana di Sulawesi Barat. Foto: Rian Afdhal Hidayat/rakyatsulteng

Dari hasil bantuan itu, dibelanjakan menjadi berupa bahan-bahan yang diperlukan warga yang terdampak di sulbar. Seperti, obat-obatan, sembako dan peralatan bayi.

Pendistribusian bantuan itu juga dikawal langsung dari pihak kepolisian Polda Sulawesi Tengah.

Olehnya, Nilam mengharapkan agar bantuan itu bisa didistribusikan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana di Sulbar.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang berada di Sulawesi Barat khususnya yang terdampak gempa,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.