OPD Yang di Panggil Bawaslu Palu Dipertanyakan Hidayat

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Berkaitan dengan dipanggilnya OPD Kota oleh Bawaslu Kota Palu menjadi pertanyaan Walikota Palu, Drs. Hidayat, M.Si yang merupakan calon Walikota pada Pilkada 9 Desember mendatang setelah ditetapkan oleh KPU Palu pada hari Rabu (23/9).

Dituturkan Hidayat, dipanggilnya beberapa OPD sempat menjadi heran. Tetapi mungkin katanya sudah berkaitan dengan proses demokrasi. Tetapi jika itu betul terjadi ia sangat menyayangkan langkah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Keheranan saya kenapa OPD diundang, sementara dengan kasat mata pihak lain bag-bagi beras tidak disikapi,” ungkap Walikota Hidayat di Cafe Aweng Hutan Kota, Rabu (23/9/2020).

Baca: Diduga Politisasi Bansos, Bawaslu Minta Keterangan Dari Tiga Kadis

Dasarnya kata Hidayat, seperti prinsip dan aturan tidak diketahui, diundangnyanya sejumlah OPD, mungkin program yang dilakukan sempat dihadiri olehnya disitu.

Kata Hidayat, didirinya masih melekat Walikota Palu, walaupun tanggal 26 sudah cuti dan dimana-mana ia meyampaikan agar penyelenggaraan pilkada di Sulawesi Tengah khususnya dikota palu bisa lancar dan sukses.

Selain itu, dibeberkan katanya ada salahsatu kepala dinas diperingati langsung oleh Bawaslu dilarang untuk bertemu dengan dirinya.

“Dibilang jangan baku bawa dengan Walikota. Kontroversi seperti ini bisa menimbulkan gejolak dimasyarakat. Mari kita jaga proses demokrasi ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.