Pandemi, Gubernur Longki Pinta Tunda Kehamilan

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menyampaikan dimasa pandemi Covid-19, perlu mensiasati untuk mencegah lonjakan kehamilan dan melindungi ibu hamil serta bayi yang rentan tertular virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Longki saat memberikan ucapan selamat kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-69 dan memberi ucapan pula atas peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-24 yang dirangkaikan dengan momen Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-27, Senin (29/6/2020.

Bacaan Lainnya

“Khususnya pasangan usia subur, sebaiknya menunda dulu rencana kehamilan dimasa pandemi demi menyelamatkan ibu dan calon bayi,” tutur Longki

Kegiatan yang diadakan di Gedung Pogombo itu juga, Gubernur Longki mengatakan peran Bidan sebagai tenaga kesehatan dan mitra perempuan sangat di apresiasi dalam memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada ibu dan bayi yang ada di Sulteng.

Lebih lanjut Gubernur Longki juga meminta bidan dan dinas teknis bekerjasama dalam menginformasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

“Tidak lupa saya imbau kepada masyarakat agar kita semua tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di dalam era kehidupan normal baru,” pungkasnya.

Penulis; Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.