Politik

Paranormal Ki Kusumo Maju DPD RI Dapil Sulteng

PALU – Paranormal dan produser film Adi Kusomo Wahab atau Ki Kusumo menyatakan kesiapannya maju sebagai calon anggota DPD RI dapil Sulawesi Tengah. Ia mengaku memilih dapil Sulawesi Tengah karena dorongan dari masyarakat khususnya masyarakat Jawa.

“Sebenarnya saya tidak terpikirkan maju di dapil Sulteng, tapi karena dorongan dari kawan – kawan, maka yah sudah di aminkan saja,” kata Ki Kusumo kepada rakyatsulteng.com, belum lama ini.

Dia menjelaskan, selama ini banyak dari partai politik yang memintanya maju sebagai caleg DPR RI di Jakarta . Namun ia lebih memilih di Sulawesi Tengah karena keyakinannya dan ada tarikan mistik yang kuat dengan dirinya.

“Saya cocok di Sulawesi Tengah, pas masuk Palu kayak ada Tarik menarik, dan memang batin saya meminta saya di Sulteng,“ tambahnya lagi.

Menurut Ki Kusumo, Sulawesi Tengah adalah daerah yang kaya akan budaya, adat dan pariwisatanya. Olehnya itu, melalui dirinyalah ia berusaha agar tiga hal tersebut di kembangkan dan menjadi primadona masyarakat luar dalam hal mengharumkan nama daerah.

“Ini yang perlu kita gali dan ditingkatkan lagi. Sehingga bisa memberikan dampak posotif terhadap daerah itu sendiri. Misalnya Bali, daerah ini sangat memegang teguh budayanya sehingga bisa berkembang dengan pesat. Liat saja Bali sekarang,” ucapnya.

Diketahui, secara administrasi, Ki Kusumo sendiri telah melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng pada Rabu 11 Juli 2018.

Penulis : Iksan

 

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares