Politik

Partai Perindo Pendaftar Pertama di KPU Sulteng

PALU – DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah telah resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi di KPU Sulteng, Sabtu (14/7/2018). Perindo adalah partai pendaftar pertama yang diterima oleh Komisioner KPU setempat.

Sebanyak 45 berkas bacaleg dari 6 daerah pemilihan juga telah diserahkan secara simbolis ke  Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming, yang disaksikan langsung anggota KPUD Sulteng Sahran Raden, Syamsul Y Gafur dan Naharuddin, serta unsur pimpinan Partai Perindo Sulteng.

Sekretaris DPW Perindo Sulteng Mahfud Masuara mengatakan, para bacalegnya telah merampungkan berkas yang menjadi persyaratan dalam peraturan Pemilu. Pasca pendaftaran tersebut, pihaknya kini tengah menunggu hasil perbaikan jika nantinya ada hal yang perlu dilengkapi.

“Pada intinya, sebelum kami serahkan ke KPU, kami juga terlebih dahulu melakukan verifikasi, sehingga kecil kemungkinan ada perbaikan. Meski ada perbaikan, mungkin itu dibagian ijazah, ” kata Mahfud Masuara menjelaskan.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulteng Clemens Efraim meyakini para bacalegnya adalah figur yang potensial dalam pemenangan di dapilnya masing-masing. Apalagi mekanisme partai telah dilaksanakan, baik tahapan wawancara maupun hal lainnya.

“Kami yakin bisa merebut kursi Ketua DPRD Sulteng, “ujarnya.

Penulis : Iksan

 

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares