HeadlineSULAWESI TENGAHTERBARU

Pasca Penetapan Kades Ambesia, Kejari Parimo Sita Barang Bukti. Apa Saja?…

Parimo, Rakyatsulteng.com- Setelah penetapan Kades Ambesia Selatan, ASC sebagai tersangka penyalahgunaan Dana Desa (DD) tahun 2017-2018, kini Tim Penyidik Pemberatasan Korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Parigi Moutong yang dipimpin langsung Kacabjari Tinombo, menggeledah seluruh barang bukti yang terindikasi korupsi di Desa Ambesia Selatan. Jumat, (2/8/19).

Kajari Parigi saat menyita Barang Bukti, Pasca penetapan Kades Ambesia Selatan, AC sebagai Tersangka Kasus Korupsi DD, Penyitaan ini di pimpin langsung oleh Kacabjari Tinombo, Dwi Eko Raharjo (Foto : Deni Renaldi)

Pengeledahan yang dilakukan sekitar pukul 15.30 Wita tersebut, mendapat pengawalan ketat Anggota Polisi yang dipimpin oleh Kanit Provost Sek Tomini, Aiptu I Made Mastrayasa, bersama 7 Personil Polsek Tomini untuk melaksanakan bantuan penggeledahan dan penyitaan barang bukti.

Polindes yang juga menjadi Barang Bukti Kasus Korupsi DD, turut di sita oleh Kajari Parimo (Foto : Deni Renaldi)

Saat di konfirmasi, Kacabjari Tinombo, Dwi Eko Raharjo, SH mengatakan, Adapun sasaran dilakukan penggeledahan yaitu Kantor Desa Ambesia Selatan, Bingkai Ikan di Rumah Kades Ambesia Selatan, dan Gedung Polindes (Mobiler Polindes)

“Dalam penggeledahan dan penyitaan tersebut dilakukan penyitaan barang bukti berupa Bindel LPJ 2018, Bingkai penjemuran ikan sebanyak 183 buah, dan Kunci pintu Polindes”, ujarnya.

Kantor Desa Ambesia Selatan tak luput dari penggeledahan oleh Kejari Parimo yang di Pimpin oleh Kacabjari Tinombo, Dwi Eko Raharjo guna beroleh Barang Bukti Tambahan lainnya (Foto : Deni Renaldi)

Dwi Eko menambahkan, dari penggeledahan dan penyitaan tersebut, mereka menyita bindel LPJ 2018 yang belum sama sekali di buat oleh kepala desa.

“LPJ 2017 belum di buat juga. Padahal, sesuai peraturan Permendagri 133 tahun 2014, laporan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan desa paling lambat 31 januari pada tahun selanjutnya. Namun, hingga bulan Agustus 2019 tak kunjung di buat”, terangnya.

 

Sumber: Matarakyat.com

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close