Pembangunan Madrasah Ummul Khairaat, Walikota Palu Letakkan Batu Pertama

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Secara simbolis Walikota Palu, Hidayat resmi meletakan batu pertama pada awal pembangunan Madrasah Ummul Khairaat dibawah naungan yayasan pendidikan Ummul Khairaat kelurahan Kabonena Minggu (26/7/2020).

Hidayat dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas nama Pemerintah kepada pihak Ummul Khairaat yang telah menyediakan pendidikan bermutu melalui Madrasah ini.

Bacaan Lainnya

“Pendidikan sangat penting untuk selalu di kembangkan dan tidak bisa terhalangi atau tertunda aktivitasnya,” jelasnya.

Pemkot Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu telah memprogramkan penambahan jam agama sejak tiga tahun terakhir di seluruh SD dan SMP dibawah naungan Pemkot Palu.

Lanjut, kata Hidayat, program tersebut sebagai upaya membentuk karakter melalui belajar membaca dan menulis Al-Qur’an. Program ini lanjutan dari delapan SMP yang sudah diterapkan.

“Ditingkat SMP kita programkan pembinaan belajar tilawatil Qur’an, menghafal 30 juz dan pembinaan kaligrafi,” ungkapnya.

Dengan dasar tersebut, Hidayat menyatakan generasi milenial akan lebih mudah memahami agamanya, sehingga tercipta generasi berbudaya, beradat dilandasi iman dan taqwa.

“Sekarang sudah masa New Normal dan Insya Allah akan menjadi normal kembali walaupun saat ini kita mengajar dilaksanakan dirumah, kita semua berdo’a agar Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.