Inspirasi

Pembuat Sneakers yang Dipakai Jokowi Omzetnya Rp 400 Juta/Bulan

Jakarta – Siapa sangka bermodal Rp 5 juta dan punya kenalan vendor pembuat sepatu, bisa mendatangkan omzet ratusan juta rupiah per bulan. Ya, itu lah yang dirasakan sekelompok anak muda tergabung dalam bisnis dengan nama Nah Project.

Rizky Arief Dwi P, salah satu Founder sekaligus CEO Nah Project bercerita awal mereka merintis bisnis pembuatan sepatu, hanya mengandalkan modal operasional Rp 3-5 juta, ditambah kenalan vendor.

Usianya pun terbilang muda, yakni 23 tahun. Rizky merupakan lulusan Teknik Geologi, Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Modal awal itu, pertama karena ada kenalan vendor jadi bisa utang. Modal operasional kita kumpulkan sedikit, Rp 3-5 juta,” katanya saat dihubungidetikFinance, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Bulan Juni kemarin, juga bertepatan dengan Lebaran, Nah Project sukses mengumpulkan omzet hingga Rp 400 juta. Padahal di awal merintis, tepatnya 10 bulan lalu, mereka cuma mampu menjual 20 pasang sepatu.

“Omzet beda beda per bulan, kita masih growing (tumbuh) juga. Jadi kalau bulan terakhir sih (omzet) pas Lebaran Rp 400 juta sebulan,” sebutnya.

Sneakers lokal berlabel Nah Project pun kian melejit setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakainya dalam sejumlah kesempatan.

Sejak awal merintis, hingga kini, dia mengaku omzetnya terus meningkat.

“Setiap bulan kita masih nembus rekor baru nih. Yang paling terakhir itu pas Lebaran omzetnya,” tambahnya.

Tim Nah Project saat ini terdiri dari 8 orang, yakni Rizky Arief Dwi P. (CEO), Karina Innadindya (COO), Aldi Nur Suryadi (Manager Operational), Alfan (Billing), Heddy (Customer Service), Tommy Tanuwijaya (Creative), Rendy Maulana (Creative), dan Bangga (Head Customer Service).

(dna/detik.com)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares