Penuhi Syarat Pencalonan Gubernur, Anwar Hafid Tidak Akan Permalukan Timnya

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid mengatakan dirinya telah memenuhi syarat dukungan partai politik pengusung untuk tampil bersama pasangannya bakal calon Wakil Gubernur Sulteng Sigit Purnomo Said pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Tidak usah ragu soal partai politik. Hanya saya satu-satunya ketua partai yang maju di pilkada ini, yang lain mungkin cuma menumpang di partai lain,” kata Anwar Hafid menanggapi pencalonan dirinya sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah, di Palu, Rabu.

Bacaan Lainnya

Hal senada juga telah disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah itu pada pertemuan dengan tim pemenangnya di Palu, Selasa (16/6) malam.

Anwar mengatakan dirinya tidak akan mempermalukan timnya yang sudah terbentuk di semua daerah di Sulteng, bahkan sampai ke desa-desa hanya karena urusan partai politik.

“Saya tidak mau mempermalukan saudara-saudara para tim ini. Termasuk mempermalukan diri saya. Yakin saja soal partai tidak ada masalah,” katanya.

Hafid Anwar yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah itu tiba di Palu pada masa pandemi ini karena ingin menuntaskan dukungan kepada salah satu partai politik.

Pada Pilkada 2020 Anwar menggandeng Sigit Pornomo Said sebagai bakal calon wakil gubernur, yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Palu.

Sementara itu Ketua Relawan Bersama Komando Anwar Hafid (Berkah) Ikbal Andi Magga mengatakan sejumlah partai politik telah merapat ke pasangan Anwar-Sigit, sehingga bakal kandidat pilkada tersebut melebihi persyaratan pencalonan jumlah kursi di DPRD.

“Kenapa, karena metodologi partai dalam menentukan calon berdasarkan data survei, dan kami pegang data survei yang dibayar partai lain, Hafid Anwar masih unggul,” katanya.

Ikbal tidak bersedia merinci partai politik yang sudah memberikan dukungan maupun yang sedang negosiasi dengan pasangan Anwar Hafid-Sigit Purnomo karena bukan kewenangannya.

“Yang jelas isu hoax bahwa Anwar-Sigit tidak mendapat dukungan partai politik itu hanya omong kosong,” katanya.

Sementara itu bakal calon gubernur Sulteng lain Rusdy Mastura yang berpasangan dengan Ma’mun Amir sebagai bakal calon gubernur telah melakukan sosialisasi pada beberapa media dengan mencantumkan sejumlah logo partai politik pengusung yakni Nasdem, PKB, PKS, dan Hanura.

Sumber: sulteng.antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.