Headline

Perindo Bangun Sistem Teknologi Modern, Pasangan Sabar di Parimo Kian Menguat

Ketua DPD Perindo Parimo Yolanda Mambu bersama tim koalisi mendampingi kandidat pasangan Sabar berkampanye. Foto : istemwa

PARIMO – Pasangan petahana Parimo Samsurizal Tombolotutu – Badrun Nggai (Sabar) kian menguat jelang pencoblosan 26 Juni mendatang. Hal ini disampaikan oleh Koordinator media center Partai Perindo Sulteng Andri Gultom.

Menurut Bung AG sapaan akrabnya, pihaknya telah membangun sistem pemenangan modern bagi calon kepala daerah yang didukung oleh Partai Perindo. Menurutnya, pasangan Sabar lebih diterima oleh para netizen (pengguna media sosial) di Pilkada Parimo.

“Kami memiliki sistem kampanye yang kuat melalui media sosial. Dan ini hasil sementara, pasangan Sabar lebih dominan dibicarakan di media sosial,” kata Bung AG yang juga adalah Ketua Garda Rajawali Perindo (Grind) Sulteng  kepada awak media di Palu, Selasa (20/3/2018).

Dia menjelaskan, sistem pemenangan modern ini adalah sebuah teknologi yang dibangun melalui jejaring internet. Sistem ini kata dia dapat melihat tingkat partisipasi pemilih maupun elektabilitas calon melalui media sosial.

“Trend media sosial kian menguat di Pilkada maupun di Pemilu 2019. Kami sangat yakin cara kampanye melalui media sosial lebih efektif karena melek teknologi di kalangan milenal dan pemilih pemula lebih besar, ” ujarnya.

Di Pilpres 2014, kemenangan Jokowi-JK kata dia tidak terlepas dari sistem media sosial yang terstruktur, sistematis dan masif. Sistem ini juga dapat digunakan sebagai sarana komunikasi antara kandidat dan pemilih. Namun dengan ketatnya aturan dari KPU berkaitan dengan kampanye di media sosial, maka pihaknya lebih dominan menyalurkan informasi keunggulan pasangan Sabar melalui berita media online.

“Untuk iklan belum diperbolehkan. Tetapi untuk pemberitaan itu boleh asal berimbang. Dan hasil sementara pasangan Sabar masih diunggulkan untuk dibicarakan oleh para netizen. Dan ini sangat berpengaruh pada tingkat keterpilihan dikalangan milenial dan pemuda di Parimo,” tutupnya.

Penulis : Mohamad Zain

 

Paling kereennn..

To Top
Shares