Perindo Dorong Pemkot Palu Segera Lakukan PSBB

  • Whatsapp
Ketua DPD Perindo Kota Palu, Andri Gultom. Foto: IST

Palu, rakyatsulteng – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Palu, Andri Gultom mendorong agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bisa mempercepat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maupun kecil.

Andri menyebut bahwa pemberlakuan ini dikarenakan tingkat terkonfirmasi covid 19 semakin meningkat, bahkan sudah sulit dikendalikan. Dorongan PSBB ini juga bagian dari langkah kongkrit agar virus corona tidak meluas.

Bacaan Lainnya

“Kami berpikir bahwa PSBB harus segera dilaksanakan, karena penyebarannya sudah sulit dikendalikan, ” ujarnya kepada wartawan, Kamis (31 Januari 2020) .

Jika PSBB kembali diterapkan, orang datang ke daerah lain harus menunjukkan surat hasil rapid test antigen atau swab dan didirikan pos penjagan di perbatasan masing-masing daerah seperti dulu. Selain itu, pemberlakuan jam malam dan pembatasan pengunjung di tempat keramaian juga harus diterapkan.

Perindo juga meminta agar Pemerintah berlaku tegas terhadap pelaku usaha dan warga yang tidak menerapkan protokoler kesehatan.

“Ini sangat penting kita terapkan, karena memang keselamatan masyarakat harus diutamakan, ” ujar politisi muda ini.

Diketahui, hingga saat ini jumlah terkonfirmasi covid 19 di Palu yakni 568 jiwa dan 42 jiwa diantaranya meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.