Humaniora

Permasalahan di Desa Sibedi Bukan Korupsi

SIGI – Kepala desa Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi Irianto Mantiri menegaskan tidak mengambil sepeserpun dana desa atau korupsi. Ia hanya keliru dalam memasukan dana desa ke dalam rekening pribadi.

“Semua pembangunan alhamdulilah tuntas dan sudah diperiksa. Saya hanya keliru dana desa dimasukan ke rekening pribadi, saya akui saya salah, ” kata Irianto Mantiri di kediamannnya, Jumat (2/3/2018).

Dia menjelaskan, pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana desa sudah dirasakan oleh masyarakat Sibedi. Salah satunya adalah soal pembngunan wisata flyngfox (gantungan) di bukit Bulutanda di desa itu.

“Semua itu kami lakukan agar ada perputaran ekonomi yang terjadi. Masyarakat bisa berdagang disekitarnya dan menggunakan fasilitas yang ada, ” tambahnya.

Meski seperti itu, dia berharap pembangunan ditahun 2018 dirinya akan lebih berhati-hati dan taat prosedur.

“Jika tidak diingatkan mungkin saya tidak tahu bahwa begini ternyata prosudernya. Tapi alhamdulilah saya diingatkan oleh bendahara desa dan perangkat desa, ” kata Irianto.

Sebelumnya, Irianto menyampaikan permohonan maafnya atas kekeliruan dalam pengelolaan keuangan dana desa. Irianto sebelumnya diadukan ke Ombudsman perwakilan Sulteng berkaitan dengan memindahkan dana desa ke dalam rekening pribadi.

“Saya memohon maaf atas kekeliruan ini. Saya sedari bahwa apa yang saya lakukan salah, tetapi niat saya baik, ” kata Irianto. (int)

Paling kereennn..

To Top
Shares