Pilkada Sigi, Iwan-Samuel dan Husen-Paulina Bersaing Ketat

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Media Survei Indonesia (MSI) lakukan survei elektabilitas pasangan calon untuk Pilkada kabupaten Sigi di akhir November 2020.

Hasilnya, perolehan dukungan kandidat di daerah ini cenderung berimbang. Tidak ada calon yang dominan, belum ada pemenang. Sehingga, sang juara diprediksi akan ditentukan di hari terakhir pemilihan.

Bacaan Lainnya

Menurut Direktur MSI Asep Rohmatullah, dukungan pasangan calon di pilkada Sigi sangatlah berimbang.

“Survei MSI menggambarkan bahwa elektabilitas kandidat sangat ketat. Bahkan, bisa saya katakan belum ada pemenang. Iwan-Samuel angkanya 43.6 persen, sementara Husen-Paulina 41.4 persen. Masih ada undecided voters (belum menentukan pilihan) sebanyak 15 persen,” kata Asep pada pemaparan hasil survei Pilkada Sigi , di salah satu Cafe & Resto, Palu, Rabu (3/12).

Jika dilihat dari survei bulan sebelumnya, perolehan dukungan untuk Iwan-Samuel cenderung turun, sementara Husen-Paulina naik signifikan.

“Di Oktober kemarin, Husen-Paulina masih di angka 29.5 persen, saat ini naik 11.9 persen menjadi 41.4 persen. Sedangkan Irwan-Samuel turun sekitar tiga digit dari 46.1 persen ke 43.6 persen. Jadi, jika melihat tren, dukungan, dukungan untuk Husen-Paulina cukup pesat,” ujar Asep.

Untuk pengenalan dan kedisukaan kandidat, Irwan Lapata dikenal 94.5 persen, disukai 67.9 persen. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.