Pemilu

Pleno KPU, Paslon ANNAS “Gugur” Sebagai Salah Satu Kandidat Cabup dan Cawabup Parimo

Rapat Pleno KPU Parimo. (Foto: dok KPU Parimo)

Parimo, Rakyatsulteng- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi hasil Verifikasi Faktual Dukungan perbaikan Bakal calon perseorangan yakni Pasangan Calon (Paslon) Anwar Saing – Asrudin (ANNAS), Pasca Putusan Panwaslu kabupaten Parimo, Minggu, (11/3/2018), bertempat di aula kantor KPU kabupaten Parimo.

Ketua KPU Parimo, Amelia Idris mengungkapkan, Sesuai dengan Peraturan KPU nomor 3 Tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota, sebagaimana telah diubah dengan PKPU Nomor 15 tahun 2017 yang mengatakan berdasarkan pertimbangan bahwa KPU kabupaten Parimo tentang penetapan pasangan calon hasil rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan pasca putusan panwaslu dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Parimo Tahun 2018.

KPU kabupaten Parimo lanjut Amelia, memutuskan terkait penetapan bakal paslon perseorangan ANNAS yang mana jumlah dukungan terakhir yang memenuhi syarat berjumlah 13.716 dukungan yang beredar di 23 kecamatan yang ada di Parimo, dan pendukung yang memenuhi syarat berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan perbaikan paslon perseorangan pasca putusan panwaslu adalah jumlah dukungan sebanyak 319 orang dengan jumlah sebaran sebanyak 4, sehingga berdasarkan poin 1 dan poin 2 bahwa pendukung yang memenuhi syarat paslon ANNAS jumlah dukungannya hanya mencapai 14.035 pendukung yang tersebar di 23 Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Parimo.

“Berdasarkan jumlah dukungan paslon ANNAS yang memenuhi  syarat hanya berjumlah 14.035 dukungan.” Terangnya usai rapat pleno kepada rakyatsulteng.com.

Untuk itu kata Amelia, KPU kabupaten Parimo menyatakan bahwa paslon ANNAS tidak dapat mengikuti atau menjadi peserta pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Parimo Tahun 2018, di karenakan jumlah dukungan paslon perseorangan tersebut hanya berjumlah 14.035 dukungan dari total 25.580 yang ditetapkan. Tutup Amelia. (zf)

 

Editor: mz

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares