Headline

Pol PP Peringati Pedagang Yang Berjualan Di Bahu Jalan

PALU, RAKYATSULTENG- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan operasi penertiban pedagang kaki lima di Jalan Emi Saelan, Kelurahan Tatura, Palu Selatan, Selasa, (16/12/2014).

Operasi yang di lakukan pada malam hari tersebut untuk menertibkan para pedagang yang berjualan tepat di atas trotoar.

Kepala Bidang (Kabid) Peraturan Daerah (Perda) Trisno Yunianto menegaskan, bahwa para PKL telah melanggar Perda No. 3 Tahun 2012 Tentang Pembinaan Penertiban Pedagang Kaki Lima.

“Jadi yang mereka gunakan untuk berdagang adalah bahu jalan, jalan umum, dan mereka semua terbukti melanggar peraturan,” tegas Trisno kepada rakyatsulteng.com.

Ia melanjutkan, bahwa penertiban tersebut adalah tindak lanjut dari penertiban yang sudah dilakukan sebelumnya, dan masih dalam tahap peringatan.

“Dan kami memberikan surat pernyataan peringatan kepada mereka, jika kedepannya melanggar, kami akan langsung mengangkut jualan para pedagang,” pungkasnya.

Setelah melakukan operasi di sepanjang jalan Emi Saelan, para petugas Satpol PP melanjutkan operasi mereka di sekitaran Jalan yang berada di Kelurahan Talise, Palu Timur.

 

Penulis: Mohamad Zain

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares