Polres Banggai Pastikan Umat Kristiani Aman Menjalankan Ibadah

  • Whatsapp

rakyatsulteng – Polres Banggai giat silaturahmi dengan pimpinan pimpinan gereja. Hal ini dilakukan pasca insiden bom bunuh diri didepan gereja katedral Makassar. Kegiatan ini di lakukan, Selasa (30/3). di kantor Kemenag Banggai, Kelurahan Mangkio, Kecamatan Luwuk.

Dalam sambutannya, Kabag Ops, Akp Laata menghimbau untuk seluruh masyaraka khsusunya Nasrani bisa mempercayakan kepada pihak Polri.

Bacaan Lainnya

“kami mohon kerjasama bapak-bapak selaku pendeta untuk menyampaikan kepada jemaatnya,” Kata Akp Laata.

lanjut, Kasat Intelkam Polres Banggai juga memastikan untuk menjaga keamanan umat Kristiani dalam menjalankan Ibadah.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk membuat program-program agar masyarakat nyaman melaksanakan ibadah,” Jelas Iptu Agung Kastria Kesuma, Saat mewakili Kapolres Banggai.

Sementara itu, Kasubag TU Kemenag Kab.Banggai, H. Asri Abasa mengatakan Bahwa, sangat berterimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh Polres Banggai terhadap umat Kristiani di Kabupaten Banggai.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah nantinya, ” ucap Asri Abasa.

Dalam Pertemuan ini, hadir Kasubag TU Kemenag Kabupaten Banggai H. Asri Abasa, Kasi Binmas Kristen Kemenag sdr. Jerry H. Moningka, Kabag OPS AKP Laata, Kasat Intelkam Iptu Agung Kastria Kesuma, S.E., M.I.Kom, dan Para tokoh agama serta Pendeta Kristen dan Khatolik sekitar 40 orang.*

Penulis; Agnes Sualang

Klik Gambar untuk Download Aplikasi Simpeljek di Google Play Store dan temukan Voucher Gratis Ongkir!!!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.