Politik

Prabowo kirim pesan ke SBY: Siap berpasangan dengan AHY

Foto : Istimewa

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan alasannya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Menurutnya pertemuan itu terjadi karena dia menerima pesan bahwa Gerindra siap berpasangan dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya tanggal 5 Juli yang lalu hanya diundang ke Kertanegara untuk bertemu dengan Pak Prabowo. Itu awalnya karena ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat. dan siap untuk berpasangan dengan AHY,” kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan,Senin (9/7).

Syarief mengatakan, Prabowo siap berpasangan dengan AHY karena mungkin memiliki pandangan bahwa anak dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini bisa membawa perubahan bagi Indonesia. Sebab itulah, Gerindra tertarik ingin menjadikan AHY cawapres.

“Beliau memiliki pandangan kalau beliau bisa berpasangan dengan AHY maka insyaAllah Indonesia akan lebih baik ke depan, dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi Pilpres 2019,” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, SBY juga menyambut baik wacana tersebut. Hal itu akan segera dievaluasi di internal Partai Demokrat.

“Pak SBY sangat merespon baik dan menyatakan akan melakukan evaluasi internal kan di internal partai ada mekanisme yang harus dijalani antara lain akan didiskusikan diputuskan di majelis tinggi partai,” ucapnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyambangi rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (5/7) sore. Dalam pertemuan itu, dibahas kemungkinan Prabowo akan berduet dengan Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY).

Wasekjen Demokrat Andi Arief mengatakan, pertemuan semalam merupakan tindak lanjut atas pertemuan sehari sebelumnya. Dimana utusan Prabowo bertemu dengan Syarief Hasan.

“Kunjungan Syarief Hasan ke Kertanegara untuk mendengar langsung penjelasan Prabowo Subianto seperti yang sudah dikemukakan oleh utusan Prabowo Subianto sebelumnya karena menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut Pilpres,” kata Andi di Jakarta, Jumat (6/7). [noe]

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares