Daerah

Program UMKM Sigi Hidupkan Perekonomian Desa

SIGI,- Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta bersama rombongan menyempatkan kunjungi kelompok UMKM Agro Industri Pangan di Desa Lawua, Kecamatan Kulawi Selatan usai melantik Camat, Rudolf Djiloi, Kamis 31/8/17.

Kunjungan ini untuk melihat secara dekat hasil produk kripik pisang, kelor, Labu dan kripik jagung manis hasil pelatihan UMKM Malindo Luwu Utara Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Bupati Sigi, dikesempatan ini menyatakan apresiasinya. Ia yakin usaha kelompok UMKM ini bisa menarik gerbong perekonomian masyarakat didesa. Olehnya, usaha bisnis ini perlu lagi dikembangkan serta dijaga higienisnya.

” Usaha ini sangat baik sebab bisa menghidupkan perekonomian di desa jadi tidak perlu lagi bergantung pada bantuan pemerintah, cukup pemerintah memdukung program ini. Namun yang terpnting adalah tetap menjaga higienisnya,” kata bupati.

Terkait kekurangan alat produksi yang diusulkan oleh kelompok UMKM “Lawua Jaya” ini, Bupati sarankan untuk kelompok ini segera mengusulkan profosal lewat dinas sosial Kabupaten Sigi.

Sementara itu, anggota kompok UMKM Lawua Jaya, Rinda Senewe menyatakan syukur atas kunjungan bupati Sigi Mohammad Irwan. Dengan kunjungan ini, pemerintah tau perkembangan usaha mereka sehingga dapat lebih dimotivasi lagi.

Rinda Senewe mengatakan, pasca pelatihan yang mereka ikuti di Malindo Luwu Utara, mereka kelompok ini terus melakukan pengembangan dengan membagi pengetahuan mereka kepada warga lainnya.

” Kami bersyukur dengan program pemerintah daerah ini yang mengirim kami dalam pelatihan di Malinñdo. Pengetahuan ini juga ajarkan kepada warga lainnya. Hasilnya, sudah kami tuai. Dua bulan terakhir ini kripik yang kami buat tak hanya dipasarkan di kecamatan ini saja, tapi sampai ke kabupaten kota,” ungkapnya. (ARD) ///

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares