Ratusan Bantuan Logistik Berangkat ke Sulawesi Barat

  • Whatsapp
Sejumlah mobil yang bersiap untuk berangkat membawa bantuan logistik ke Sulawesi Barat. Foto Rian Afdhal Hidayat/rakyatsulteng

Palu, rakyatsulteng – Ratusan bantuan logistik untuk korban yang terdampak bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah diberangkatkan pada Sabtu, (16/1/2021) pukul 23.00 WITA.

Bantuan tersebut dikumpulkan dari sejumlah organisasi diantaranya, Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Sulteng, KADIN Kabupaten Sigi, Ikatan Pekerja Morowali Bersatu (IPMB), HIPMI Sigi, Gerakan Sigi Bersatu (Gesit), Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Morowali, ASTARIKA, SAPMA Pemuda Pancasila Sulteng, Forum Komunikasi UMKM Sigi, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sigi (IPPMS) dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dari sejumlah organisasi itu tergabung dalam Gerakan Sulteng Peduli Sulbar yang dikoordinir langsung oleh Ketua 1 (satu ) Komando PW SAPMA Sulteng, Erik R. Agan.

Ratusan logistik itu juga diberangkatkan dengan 5 mobil pick up dan 3 mobil pribadi yang juga membawa sejumlah logistik untuk didistribusikan kepada warga terdampak gempa yang berada di Sulbar.

“Yang kami bagikan itu, kebutuhan yang mereka pakai sehari-hari disana, seperti Aqua, Beras, Mie Instan, kopi, kebutuhan bayi dan lain sebagainya,” ungkap salah satu pengurus SAPMA Pemuda Pencasila Sulteng, Harri Ramadhani, kepada rakyatsulteng, Sabtu (16/1).

Menurutnya, sejumlah organisasi yang tergabung dalam Gerakan Sulteng Peduli Sulbar pergi mengantarkan bantuan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres Mamuju Tengah, untuk mengawal secara ketat pendistribusian logistik itu.

“Sudah kita koordinasikan dengan polres mamuju tengah untuk mengawal kita kesana, jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Kata Harri, pendistribusian bantuan itu akan dilakukan secara bertahap. Karena, posisi warga yang berada ditempat tersebut sangat memerlukan sejumlah bahan-bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

“Ini nanti rencananya akan dilakukan bertahap, karen posisi warga disana memang perlu dengan sembako,” tuturnya.

Dia menambahkan, Gubernur terpilih di Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, juga ikut berkontribusi membantu warga yang terdampak bencana gempa di Sulbar.

“Dari ratusan bantuan itu, banyak sekali yang diberikan juga oleh pak gubernur terpilih di sulteng (Rusdy Mastura) untuk membatu warga disana,” terangnya.

Gebernur Sulteng terpilih, Rusdy Mastura. Foto: IST

Rencananya, pemberangkatan itu akan dilepas langsung oleh Gubernur Sulteng terpilih, Rusdy Mastura.

Karena ada kendala, sehingga Rusdy Mastura meminta agar bantuan itu dilepas langsung Anggota DPRD Sulteng, Hidayat Pakamundi di Markas Pemuda Pancasila Sulteng, Jalan Moh Hatta, Kota Palu.

Olehnya, pendistribusian bahan-bahan pokok itu diutamakan di titik posko yang tidak terjangkau.

“Ratusan bantuan itu akan dibagikan ke sejumlah titik yang memang masih kurang mandapat bantuan,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Klik Gambar untuk Download Aplikasi Simpeljek di Google Play Store dan temukan Voucher Gratis Ongkir!!!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar