Rawan Intimidasi dan Non Netralitas, HMI Luwuk Banggai: Masyarakat Jangan Takut Melaporkan

  • Whatsapp
Ketua Umum HMI Cabang Luwuk Banggai, Fitrah Dwi Sari Noho. Foto: IST

Banggai, rakyatsulteng – Melihat pergolakan yang terjadi dalam momentum Pilkada 2020, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Luwuk Banggai Periode 2020-2021 menyatakan sikap untuk mendukung Pilkada yang bersih, jujur dan adil, Selasa (24/11/2020).

Hal itu dimaksud, dengan tujuan menjaga netralitas ASN, seperti Aparat Desa, Kelurahan dan Kecamatan agar tidak memihak pada paslon manapun.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HMI Cabang Luwuk Banggai, Fitrah Dwi Sari Noho, megatakan, masyarakat Kabupaten Banggai tidak perlu takut melaporkan apabila terjadi intimidasi dari oknum ASN.

Karena, hal itu sudah di atur dalam ketentuan Pasal 3 angka 14 dan angka 15 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dia menambahkan, pihaknya akan membantu Bawaslu, KPU, TNI dan POLRI dalam menjaga Pilkada aman dan damai di tahun 2020 ini.

Fitrah menghimbau, agar masyarakat Kabupaten Banggai tidak perlu takut untuk melaporkan pelanggaran apabila terjadi intimidasi dari ASN, Camat, Lurah dan Aparat Desa.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Banggai agar tidak perlu takut untuk melaporkan pelanggaran apabila terjadi intimidasi dari ASN, Camat, Lurah dan Aparat Desa,” pungkasnya.

Penulis: Agnes Sualang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.