Politik

Reses Anleg Matra, Masyarakat Desa Kasano Usulkan Pembangunan Jembatan

PASANGKAYU,- Reses anggota DPRD Mamuju Utara (Matra) yang berlangsung di Kantor Camat Baras, Kamis, 6/9/17 lalu. Reses yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Matra, Musawir Asis Izham ini jadi momen berharga bagi para Kepala Desa (kades) dan masyarakat di dapil III.

Dikesempatan ini, para Kades dan masyarakat yang menghadiri agenda tahunan para wakil rakyat ini kembali mengusul berbagai ragam program prioritas dalam mendukung laju pembangunan di desanya.

Seperti halnya Kades Kasano, Munawir, yang hadir di reses itu mengusul sejumlah pembangunan infrastruktur dan sarana lainnya. Salah satunya adalah pembangunan jembatan gantung dan peningkatan jalan sepanjang 3 km.

Menurut Munawir, sejumlah usulan tersebut adalah merupakan kebutuhan dasar. Usulan ini berkaitan dengan “denyut nadi” perekonomian masyarakatnya. Misalnya peningkatan jalan yang diusul adalah akses utama warga menuju lokasi tambak mereka.

” Sejumlah usulan kami ini khususnya peningkatan jalan itu sangat prioritas sebab akses utama warga ke lokasi tambak mereka yang sudah produktif. Jadi, akaes jalan ini adalah salah satu urat nadi masyarakat disini,” ujar Munawir yang ditemui usai mengikuti reses.

” dan Alhamdulillah, semua usulan kami tadi sangat direspon oleh Wakil Ketua DPRD Matra, Musawir Asis Izham, mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi semua,” tambahnya.

Ditanya mengapa tidak dianggarakan melalui dana desa, Munawir jelaskan, dana sekira 1m yang dikucurkan ke desanya bukan tak bisa, namun sebagai desa yang terhitung baru , tentu membutuhkan dukungan untuk menggenjot laju pembangunannya.

” Untuk dana desa sekira Rp 1 M, bukan tidak cukup, tapi untuk menggenjot laju pembangunan di desa seluas ini tentu kami butuh dukungan dari pemerintah daerah. Bukankah lebih banyak lebih bagus, lebih cepat lebih baik,? “terang kades Munawir.( Ardi)

Most Popular

To Top
Shares