Reses di Dusun Sigolang, Sayutin Diminta Perjuangkan Pemekaran

  • Whatsapp

Parimo, rakyatsulteng – Untuk Menjaring aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan masing-masing, Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Sayutin Budianto Tongani menggelar reses masa persidangan ke-II tahun 2020 di Dusun IV Sigolang Desa Poli Kecamatan Tinombo Selatan pada Senin (10/8/2020).

Politisi Partai NasDem yang kini Menjabat Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong itu, Merupakan Legislator yang bersal dari Daerah Pemilihan Dua (Dapil II) yang meliputi 5 Kecamatan yaitu Toribulu, Kasimbar, Tinombo Selatan, Sidoan dan Tinombo.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Sayutin menyampaikan tentang Pelaksanaan Kegiatan Reses DPRD serta menjelaskan secara singkat Program Daerah serta Lembaga DPRD sendiri Berbagai Persoalan yang dihadapi Daerah saat ini.

Berikutnya dalam Sesi tanya jawab dan dialog interaktif, ada beberapa masyarakat yang langsung menyinggung soal wacana pemekaran Desa yang sangat diharapkan sejak lama dan masih melengkapi berbagai persyaratan.

 

Selain aspirasi soal Pemekaran Desa yang hangat didiskusikan, Aspirasi yang juga Tak kalah menarik ialah persoalan tambang wilayah Tinombo Selatan, Kemudian tentang Infrastruktur Pembangunan salah satunya ialah Permohonan Pengaspalan jalan menuju pesisir pantai dusun 4 Sigolang sudah puluhan tahun belum tersentuh oleh pemerintah daerah setempat hal itu juga merupakan bentuk dukungan untuk memekarkan desa.

Aspirasi lainnya yang juga disuarakan masyarakat ialah Permintaan untuk kebutuhan dibidang pertanian dan kelautan salah satunya Bantuan alat tangkap ikan untuk masyarakat pesisir pantai, serta hal lainnya yang juga cukup penting.

Menanggapi berbagai usulan dan aspirasi masyarakat, Sayutin berkomitmen untuk memperjuangkannya dengan menjalin komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat agar keinginan dan harapan Masyarakat dapat terwujud dan terealisasi. 

Sumber: Humas dan Protokoler Setewan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.