Daerah

Sambut HUT Proklamasi, Kades Lolu Ajak Warganya Kerja Bakti

SIGI, – Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, Kades Lolu Kecamatan Sigi Biromaru, Imran Latjedi mengajak warganya untuk melaksanakan kerja bakti, Sabtu (12/8/2017).

Imran mengatakan kerja bakti merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya bersama unsur aparat desa maupun warganya. Namun semangat kerja bakti kali ini lebih istimewa karena menyambut HUT Kemerdekaan RI, sehingga warga pun tampak lebih antusias.

“Banyak hal yang bisa kami lakukan untuk memaknai perayaan HUT kemerdekaan ini. Apalagi sebagai warga negara Indonesia yang baik, kami harus menyambut hari bahagia itu dengan aktivitas-aktivitas yang positif. Kerja bakti ini menjadi salah satu implementasi kami guna menunjukkan kegembiraan kami menjelang 17 Agustus,” jelas Imran, Minggu (13/8/2017).

Menurutnya, semangat membersihkan desa patut ditularkan kepada warga sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan yang bersih dan rapi. Bahkan katanya, hal itu merupakan salah satu tanggung jawab warga terhadap tanah air Indonesia.

“Walaupun itu dilakukan di desa sendiri, ini sudah cukup sebagai bukti bahwa kami cinta Indonesia yang bersih dan rapi. Ini juga bentuk kesyukuran kami karena kami telah hidup di negara yang merdeka,” sambungnya.

Selain itu, kerja bakti ini juga menanamkan jiwa gotong royong dan kebersamaan, dimana masyarakat saling membantu dan bersatu pada tujuan yang sama. Olehnya, ia berharap kehidupan damai yang berlandaskan persaudaraan ini dapat terus terpelihara, termasuk di Sigi dan khususnya di Desa Lolu.

“Semoga di usia kemerdekaan Indonesia yang ke 72 ini negara kita akan semakin jaya dan maju tanpa mengikis norma agama dan persaudaraan antar sesama manusia,” tutupnya. (ardi)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares