PARTAI PERINDO

Sasar Pelajar, Grind Sulteng Kembangkan Ekonomi Produktif

PALU – Garda Rajawali Perindo (GRIND) Sulawesi Tengah tertarik untuk ikut mengentaskan kemiskinan di Sulteng. Sayap partai Perindo ini siap melakukan pendampingan kepada anak-anak sekolah melalui program ekstrakurikuler ekonomi kreatif.

“Sengaja kami sasar anak-anak sekolah dari SD sampai SMA untuk mengentaskan kemiskinan. Ini lain dan tidak biasa,” kata Ketua DPW Grind Sulteng Andri Gultom, belum lama ini.

Untuk tahap awal, program ini menyasar pada anak-anak SD, SMP dan SMA di Kabupaten Sigi. Sengaja dipilih Sigi karena di daerah ini juga menjadi salah satu daerah yang juga memiliki warga miskin cukup banyak.
Formula program ini lanjutnya adalah, dengan mengajarkan pelajar bukan hanya soal pembuatan kolam ikan. Namun juga teknik pengelolaan dan perawatan ikan agar hasilnya lebih produktif.

Selain budi daya perikanan, Grind juga akan membantu mengoptimalkan bahan-bahan lokal. Seperti membuat kerajinan dari potensi bambu. Meski menjadi program baru, ia berharap program ini bisa dilaksanakan secepatnya.

“Kami lagi godok sarananya, termasuk merekrut relawan – relawan yang mau membimbing para pelajar. Harapan kami, anak-anak saat dewasa bisa mandiri dengan bekal keterampilan yang dimilikinya,” ujarnya.
(iki)

Most Popular

To Top
Shares