Sayutin: Saya Minta Penjaringan Aspirasi Betul-betul Menyentuh Masyarakat Pelosok

  • Whatsapp

Parimo, rakyatsulteng – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong, Sayutin Budianto melaksanaan reses di Dusun Sigolang, Desa Poli, Kecamatan Tinombo Selatan, Senin (10/8/2020).

“Saat ini anggota DPRD Parimo melakukan kunjungan kerja serta langsung mengunjungi konstituen secara perorang dan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Kata Sayutin, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan, reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPRD.

“Kegiatan ini juga merupakan wadah atau media bagi anggota dewan untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya,” jelasnya.

Masa persidangan II tahun 2020 di masing-masing daerah pemilihan Dapil, sekira 40 anggota DPRD Parimo melaksanakan reses dan temu konstituen.

“Setiap anggota DPRD, wajib memperjuangkan masukan atau aspirasi yang telah diperoleh,” tuturnya.

Menurut Sayutin,di daerah ini masih banyak persoalan yang belum terselesaikan, hal itu perlu di selesaikan oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Dengan begitu bisa diketahui konsistensi dan kemampuan anggota DPRD untuk membawa aspirasi rakyat,” terangnya.

Penjaringan aspirasi, kata Sayutin harus menemui secara langsung masyarakat yang ada di pelosok Desa tidak selamanya di jalur Trans Sulawesi.

“Untuk teman-teman DPRD Parimo, reses yang dilaksanakan ini saya minya betul-betul menyentuh masyarakat pelosok,” pungkasnya.

Penulis: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.