SDA di Moilong Kecil Dirasakan Masyarakat, Syafrudin Husain; Kita Butuh Pemimpin Baru

  • Whatsapp

Banggai, rakyatsulteng –  Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banggai Syafrudin Husain, menegaskan potensi sumber daya alam yang ada di daerah ini cukup besar.

Kata dia, sejatinya potensi tersebut dapat memberikan dampak yang besar terhadap perubahan Daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan kampanye tatap muka bersama masyarakat yang berada di Desa Siduharjo, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Senin (5/10/2020), Syafrudin mengatakan sejak eksploitasi Migas di Kabupaten Banggai dilakukan pada 10 tahun yang lalu, hingga kini masyarakat belum bisa merasakan manfaat yang besar atas produksi sumber daya alam tersebut.

“Terlalu kecil manfaat yang bisa diraskan oleh masyarakat secara langsung. Semua Ini terjadi karena ada kesalahan teknis dalam pengaturannya. Itulah mengapa kita butuh pemimpin baru. Ini adalah untuk perubahan yang lebih baik,” kata Syafrudin.

Politisi PKB yang juga anggota DPRD Kabupaten Banggai itu menjelaskan, dengan ada produksi gas di Daerah ini, seharusnya tak ada lagi krisis listrik yang kerap memicu pemadaman listrik. Lapangan kerja harusnya tersedia dengan baik agar bisa menekan pengangguran.

Selain itu, katanya untuk keperluan Pilkada Banggai, Daerah harus menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit. Lebih dari Rp50 miliar anggaran belanja Daerah digunakan untuk Pilkada ini, sehingga seharusnya dipergunakan sebaik-baiknya dalam memilih pemimpin.

“Kenapa kita harus memilih pemimpin?, karena tidak sedikit anggaran Daerah yang dipergunakan untuk Pilkada ini. Gunakan hak memilih sebaik baiknya untuk perubahan yang lebih baik,” jelasnya.

Disisi lain, koalisi partai yang terdiri dari NasDem, PKB, Golkar dan Hanura menawarkan Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili sebagai pilihan.

“Karena menurut kami mereka berdualah yang bisa melakukan perubahan-perubahan itu bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Penulis: Agnes Sualang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.