Peristiwa

Seorang Ibu Tewas Tertabrak Mobil Dinas Bupati Banggai

BANGGAI – Konvoi mobil Bupati Banggai, menabrak pengendara roda dua yang dikendarai seorang ibu dan anak.  Dalam konvoi itu ada belasan mobil dengan pengawalan Patwal Dinas Perhubungan.

Rombongan tersebut dalam perjalanan dari Kecamatan Toili hendak kembali ke Luwuk. Korban diketahui bernama Dollywanti Nea (47) dan ponakannya Barry yang berumur 16 Tahun, keduanya diketauhi berdomisili di Desa Solan. Kecelakaan terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kelurahan Mendono Kecamatan Kintom.

Informasi yang dihimpun transsulawesi.com, warga mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Tepat di depan sebuah warung Dollywanti yang mengedarai motor supra dengan Nopol DN 4319 QD menyalip sebuah mobil parkir. Nahas dari arah berlawanan mobil yang diduga kuat milik Bupati Banggai menghantamnya tanpa ampun. Dollywanti Nea tewas seketika sedangkan Barry mengalami luka dengan kondisi kritis.

Mobil yang menabrak saat itu langsung kehilangan kendali dan kembali menghantam pagar rumah warga. Awak media yang melakukan peliputan sempat binggung karena mobil dimaksud sudah tidak memiliki plat nomor.

Namun dari beberapa keterangan warga, secara meyakinkan mobil tersebut adalah milik Bupati Banggai. lantaran warga sempat menemukan patahan plat berwarna merah dengan angka 1.

“Diduga mobil itu milik Bupati Banggai, tapi tidak ada bupati didalam. Kami juga temukan patahan plat merah dengan nomor polisi angka 1,” ungkap Asrul saksi mata dari tempat kejadian.

Masih menurut Asrul, saat itu, rombongan bupati melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga korban terseret sejauh 40 meter.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Adirawa Permana kepada media membenarkan kecelakaan di Jalan Desa Mendono, Kecamatan Kintom yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Iya betul terjadi kecelakaan, saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut,” ungkap AKP Adirawa.

(Sam/SF/transsulawesi.com)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares