Advetorial

Sigi Kembali Buka Kawasan Ekonomi Baru

SIGI – Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kembali membuka kawasan ekonomi baru masyarakatnya di Kecamatan Gumbasa. Ekonomi baru ini bakal terbuka melalui pembukaan jalan lingkar Pakuli – Simoro yang rencananya akan di mulai pembangunannya, Selasa (11/4/2017).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Iskandar Nontji mengatakan, pembukaan lingkar sepanjang 7 kilometer ini bakal menyambungkan beberapa desa di Kecamatan Gumbasa. Dengan infrastruktur yang baik ini, dia berharap ada perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat baru yang berada di area jalan lingkar tersebut.

“Besok kami laksanakan kegiatan pemulaan pekerjaan yang dihadiri oleh pak bupati, ” kata Iskandar Nontji di kantornya.

Kawasan jalan lingkar Pakuli – Simoro diketahui merupakan area penghasil pertanian dan perkebunan yang cukup besar di Kabupaten Sigi. Sebelumnya, Dinas PU Sigi juga telah membuka jalan Bulupountu Jaya – Loru yang kini telah menjadi area kawasan industri pertanian di Kecamatan Biromaru.

Beberapa daerah juga kata Iskandar kini tengah digarap untuk menjadi kawasan – kawasan ekonomi baru, termasuk pembukaan daerah pedalaman Kecamatan Pipikoro menuju Luwu Utara.

” Kita berharap lima tahun kedepan seluruh wilayah ini memiliki kawasan ekonomi baru melalui pembukaan jalan dan perbaikan infrastrukturnya, ” jelasnya. (AG)

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares