Survei MSI: Pilkada Kota Palu Belum Ada Pemenang, Alarm Bagi Petahana, Nomor 4 Stagnan

  • Whatsapp

Palu, rakyatsuteng – Media Survei Indonesia (MSI) melakukan survei elektabilitas pasangan calon untuk Pilkada Kota Palu pada bulan November 2020.

Hasilnya, perolehan dukungan kandidat di ibukota Sulteng ini cenderung betimbang. Tidak ada calon Walikota dan Wakil Walikota yang dominan. Singkatnya, semua kandidat masih memiliki kesempatan yang sama untuk menang.

Bacaan Lainnya

Survei yang dilakukan pada 13 hingga 18 November 2020 itu melibatkan 600 responden diseluruh kecamatan di kota Palu.

Survei menggunakan metode Multistage Random Sampling (sampel acak bertingkat), dengan margin of error kurang lebih 4.1 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Wawancara dilakukan secara tatap muka. Quality control melalui monitoring dan spotcheck 20 persen dari total sampel.

Direktur MSI, Asep Rohmatullah menyebutkan, elektabilitas calon Walikota dan Wakil Walikota bersaing sangat ketat. Selisih suaranya bahkan tidak lebih dari dua persen.

“Hasil survei terakhir MSI, Hadi-Reny 24.3 persen, Aristan-Wahyuddin 22.8 persen, dan Hidayat-Habsa 22.0 persen. Hanya Imelda-Arena yang berjarak cukup jauh, angkanya baru 13.2 persen. Kita bisa lihat semua kandidat masih berpeluang yang sama”, ujar Asep pada pemaparan hasil survei Pilkada Palu disalah satu cafe & resto, Rabu (3/12).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.