PASIGALA BANGKITTERBARU

Tanggap Darurat Selesai, Korban Banjir Bandang Sigi Ucapkan Terimakasih ke Hiswana Migas Peduli

 

SIGI – Masyarakat terdampak bencana banjir bandang mengaku bersyukur atas perhatian dan kepedulian dari DPC VII Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sulawesi Tengah. Ditengah kondisi darurat, para pengusaha minyak dan gas yang berhimpun dalam organisasi Hiswana Migas ini ikut menggalang bantuan untuk para korban, dan membangunkan dapur umum.

Mewakili warga Omu dan Tuva, Kecamatan Gumbasa Sigi mengatakan, bantuan yang diberikan Hiswana Migas sangat dirasakan oleh masyarakat dalam kondisi darurat.

“Bantuan dapur umum ini memang tetap sasaran, karena warga sulit cari makan, karena barang barang untuk memasak juga hilang, “ kata Yustin kepada wartawan.

Dia menjelaskan, bantuan Hiswana ini kemudian merangsang sejumlah lembaga kemanusiaan untuk ikut serta membantu dan menyalurkan bantuannya ke korban banjir bandang.

“Jadi pas Hiswana bangun dapur umum, lembaga lainnya juga kemudian ikut membangun dapur umum, tapi yang pertama itu adalah Hiswana Migas,” ujarnya.

Di Desa Omu dan Desa Tuva, ratusan rumah warga terendam dan sebahagiannya juga hanyut dihantam banjir bandang.

BACA JUGA: Hiswana Migas Sulteng Bangun Dapur Umum di Lokasi Banjir Sigi

Sementara itu, Sekretaris DPC VII Hiswana Migas Sulteng Ridwan mengatakan, pihaknya membuat dapur umum disejumlah titik pengungsi. Diantaranya adalah Desa Bangga, Desa Omu dan Desa Tuva.

“Bantuan ini adalah spontanitas kami yang ikut merasakan penderitaan dari saudara kami di Sigi, “ jelas Ridwan.

Dia juga mengaku, bahwa Hiswana Migas adalah organisasi yang tidak hanya fokus untuk mengurus perminyakan dan gas, melainkan kemanusiaan.

“Kami banyak menyalurkan bantuan di sejumlah titik saat bencana. Dan itu berasal dari donasi Hiswana Migas di sejumlah tempat di Indonesia, “ tambahnya. ZAN

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close