SULAWESI TENGAHTERBARU

Temui PLN, Kamimo Banggai Persoalkan Listrik di Bulagi Bersaudara

Banggai, rakyatsulteng – Jum’at (14/02/2020), Kerukunan Mahasiswa Indonesia Montolutusan (Kamimo Banggai) melakukan pertemuan dengan PLN Area Luwuk untuk membahas persoalan listrik di Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Pada pertemuan yang digelar di kantor PLN Luwuk, Kelurahan Karaton Kecamatan Karaton, Kabupaten Banggai itu, dihadiri oleh kepala PLN sub rayon Bulagi, koordinator PLN Peling dan juga Perwakilan PLN Luwuk.

“Dan suda selayaknya seluruh masyarakat itu, mendapatkan listrik yang memadai dari negara, untuk menunjang segala aktifitas masyarakat,” tutur Doni Setiawan, Ketua Umum Kamimo Banggai.

Pada kesempatan pertemuan itu, Doni menyimpulkan bahwasanya pihak PLN belum bertanggung jawab sepenuhnya atas kebutuhan listrik di Banggai kepulauan.

“Kami menyimpulkan bahwa ada 4 poin yang kami ambil dari pembahasan, yang pertama, Bahwa mesin PLN Bulagi suda retak, pengadaan mesin baru bukan wewenang mereka, Kestabilan PLN dipengarui juga oleh pepehonan yang tumbang, serta Solusi mereka adalah menunggu PLN yang menggunakan gas mulai aktif di luwuk, dan mesin PLN yang nantinya akan dioperasikan di wilayah bulagi bersaudara,” jelas Doni.

 

Penulis ; Agnes Sualang

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close