HeadlineTERBARU

Tujuh dari 14 Desa di Kecamatan Tomini Belum Memasang Baliho APBDes 2019

Parimo, Transparansi anggaran dana desa melalui baliho-baliho APBDes di setiap desa penting untuk diadakan.

Bahkan menjadi wajib dipasang di setiap tempat-tempat umum untuk keterbukaan informasi bagi masyarakat.

Namun, masih saja beberapa desa yang berada di Kecamatan Tomini belum memasang Baliho-baliho APBDes untuk mengetahui rencana belanja maupun pendapatan yang ada di setiap desa-desa.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Camat Tomini, Ashar, mengungkapkan akan berkoordinasi dengan setiap Pendamping Lokal Desa dan Kasi PMD untuk mengintruksikan agar desa segera memasang baliho APBDes-nya

“Muda-mudahan mereka anggarkan untuk baliho tranparansi APBDes. Agar masyarakat tahu apa semua yang dianggarkan di 2019 jika telah terpampang”, ucap Ashar, Senin, (19/8).

Ia juga menduga jika ada desa yang tidak memasang baliho APBDes sama hal nya dengan menyembunyikan atau tidak transparan tentang APBDesanya.

“Kalo tidak ada terpampang itu sama dengan menyembunyikan”, ungkapnya.

Iapun menuturkan bahwa dirinya belum mengecek setiap desa yang belum memasang baliho APBDes. Pasalnya ia baru sekitar beberapa bulan ditetapkan sebagai sekcam Tomini terhitung dari bulan Mei 2019.

Namun pihaknya akan berkoordinasi terkait informasi keterbukaan Dana Desa dalam waktu dekat ini.

Pantauan media ini, dari 14 Desa yang berada di kecamatan Tomini, sebanyak Delapan desa yang belum memasang Baliho APBDes per bulan Agustus ini.

Diantaranya, Desa Biga, Desa Tingkulang, Desa Tomini Barat, Desa Tomini, Desa Tomini Utara, Desa Agotumubu, Desa Ambesia Selatan, Desa Ambesia dan Desa Tilung.

Penulis: Mohamad Zain

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close