Vaksinasi Lansia Dipercepat, Menkes; Dilaksanakan Bersama Petugas Publik

  • Whatsapp

Palu, RakyatsultengMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa jadwal vaksinasi bagi lansia akan dipercepat setelah keluarnya Emergency Use Authorization (EUA) Sinovac untuk kelompok lansia oleh BPOM.

Dengan begitu vaksinasi bagi 21,5 juta lansia akan dilakukan bersamaan dengan 16,9 juta petugas publik yang keduanya dimajukan ke minggu ke-3 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Informasi ini disampaikan menteri saat rapat monitoring dan evaluasi vaksinasi COVID-19 bersama kepala daerah dan unsur terkait secara virtual pada Senin (15/2).

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Pj Sekda H. Mulyono, SE.Ak, MM yang didampingi Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendera, Sp.PD dan Plt Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris.

Menteri mewanti ke tiap pemda agar menjamin kesehatan dan keselamatan lansia selama penyuntikkan berlangsung.

Vaksinasi bagi kedua kelompok penerima ini ditarget menteri dapat tuntas pada pertengahan Juni 2021.

Adapun total kebutuhan vaksin bagi 38,4 juta penerima tahap 2 (lansia dan petugas publik) lanjutnya mencapai lebih dari 76 juta dosis dan sampai kuartal 1 telah tersedia sebanyak 22,6 juta dosis.

“Sisanya akan diperoleh Bulan April, Mei dan Juni,” jelasnya menyampaikan skenario vaksinasi bagi lansia dan petugas publik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.