Headline

Viral.. Polisi Berpangkat AKBP Tendang Muka Wanita di Minimarket

BABEL – Video kekerasan diduga dilakukan oknum polisi Kepulauan Polda Bangka Belitung di minimarket Kota Pangkalpinang viral di media sosial. Polisi membenarkan pria berbaju oranye di dalam video itu bertugas di Polda Babel berpangkat AKBP.

“Benar, pria berbaju oranye bertulisan polisi memang benar bertugas di Polda Babel,” jelas Kabid Propam Polda Babel, AKBP Jaos Feriko Panjaitan, kepada detikcom, Kamis (12/7/2018) malam.

Pemukulan terjadi di dalam video yang viral di medsos, berawal dari kasus pencurian yang tertangkap tangan pada Rabu (11/7/2018) pukul 19.00 WIB. Saat ini kasusnya masih dalam proses penyidikan Sat Reskrim Pangkalpinang, Bangka Belitung.

“TKP (tempat kejadian perkara) pencurian di mini market bernama Apri Mart, Selindung Pangkalpinang,” Kata Jaos.
Polisi belum bisa memberikan keterangan banyak karena masih dalam proses pemeriksaan. Dijelaskan Jaos, oknum polisi yang viral berdinas di Ditobvit Polda Babel bernama AKBP Yusuf SE.

“Kita tahu baru hari ini karena ada video viral. Sekarang masih periksa saksi saksi,” ungkap Jaos.

“Namanya AKBP Yusuf SE,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, video yang viral di aplikasi Whatsapp itu disebut-sebut terjadi di sebuah minimarket di Kota Pangkalpinang Pulau Bangka.

Berikut Video yang tersebar di jejaring sosial.

Dua perempuan yang duduk di lantai itu diduga telah melakukan aksi pencurian di minimarket tersebut. Di detik ke 10 dalam video yang viral itu, menunjukkan adegan kekerasan seorang pria menendang muka wanita berbaju hitam corak hijau yang tertangkap melakukan aksi pencurian di minimarket itu bersama rekannya dan satu anak laki-laki yang masih berusia di bawah umur. Sementara teman perempuan duduk di sebelah kanan juga yang mengalami aksi kekerasan.

Aksi koboi yang diduga oknum polisi berdinas di Polda Bangka Belitung tak berhenti di situ, terlihat jelas di detik ke 24 pria tersebut kembali memukul wanita itu dengan sebuah sendal, meskipun wanita itu sudah memohon. Tak hanya itu, oknum polisi Polda Babel itu juga memukul anak yang berdiri di sebelah kiri perempuan itu.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh, mengatakan, dalam kasus ini ada 2 orang yang diamankan. Dua orang itu diduga melakukan pencurian dan langsung diperiksa untuk proses penyidikan.

“Yang diamankan dua orang, yang terpenuhi alat buktinya baru satu orang, laporannya tidak ada kaitannya dengan video yang sedang viral di medsos, silahkan teman-teman media tanyakan ke pengawasan internal,” tutur Saleh saat dikonfirmasi terpisah.

Untuk diketahui, Video viral yang di duga oknum polisi melakukan kekerasan itu viral sejak Kamis Sore.

Sumber : detik.com

Paling kereennn..

Rakyatsulteng.com adalah media online milik PT. Media Sinergi Nusantara. Kehadirannya bukan hanya sekedar menyampaikan informasi sesuai dengan prinsip jurnalistik, lebih dari itu, berusaha membangun dan merawat kebersamaan untuk kehidupan yang lebih baik.
To Top
Shares