Walkoutnya Fraksi NasDem Merasa Marwah DPRD Dilecehkan

  • Whatsapp

Parimo, rakyatsulteng – DPRD Fraksi Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Parigi Moutong walkout dalam sidang pertanggungjawaban Bupati Parimo tahun 2019 yang di gelar dikantor DPRD Parigi moutong, Jum’at (3/7/2020).

Walkoutnya seluruh fraksi Nasdem dari ruang sidang DPRD itu bukan tanpa sebab. Namun diakibatkan karena Pemerintah kabupaten hanya mengutus asisten ekonomi dan pembangunan berdasarkan surat tugas yang masuk.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto saat ditemui saat meninggalkan ruang rapat menuturkan, sebagai pimpinan DPRD bertanggungjawab atas lembaganya. Dirinya menilai pihak eksekutif tidak menghargai DPRD saat ini.

“Minimal bupati mengutus wakilnya saat rapat untuk hadir,” kata Sayutin tegas, Jum’at.

Lanjut Sayutin, sebagai kader Nasdem, dirinya harus konsisten. Apalagi sidang paripurna yang berlangsung adalah penyampaian rekomendasi pertanggungjawaban kepala daerah.

“Jadi tolong saling menghargai,” jelas Sayutin lagi.

Lebih lanjut, Sayutin menuturkan, sejauh ini fraksi NasDem tidak pernah melakukan walkout dalam sidang paripurna. Ia menginginginkan kepemerintahan berjalan dengan baik, saling menghargai dan harus ada kemitraan yang terbangun antar dua lembaga eksekutif dan legislatif.

“Kepentingan daerah ini tentu sangat penting, aneh bila laporan bupati kembali dilaporkan lagi,” ungkapnya.

Sejauh ini, Fraksi Gerindra dan Fraksi Bintnag Indonesia tetap meminta sidang untuk tetap dilanjutkan. Dimana sebelumnya paripurna yang digelar mendapat masukan dari beberapa fraksi seperti fraksi PKB, fraksi Hanura, fraksi Toraranga dan fraksi NasDem untuk dipending.

Penulis: Mohamad Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.