SULAWESI TENGAH

Waspada Akun Facebook Palsu Kapolres Banggai Minta Pulsa

BANGGAI – Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh S.I.K, SH, MH meminta seluruh warga Kabupaten Banggai maupun yang berada diluar daerah untuk tidak melayani akun sosial media (Facebook) yang mengatas namakan dirinya (Moch Sholeh).

Dari informasi yang beredar di Facebook, akun palsu yang mengatasnamakan Kapolres Banggai meminta tolong pada sejumlah warga dengan agar diisikan pulsa pada nomor HP yang diberikannya.

Moch. Sholeh segera mengklarifikasi bahwa akun tersebut bukan akun resminya. Kapolres juga mengimbau agar warga tidak termakan dengan hal tersebut.

“Itu bukan akun saya, tadi kegiatan Anev saya belum sempat membuka FB, dan setelah agak sore akun tersebut sudah ramai dibahas,”ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Senin (3/12).

Untuk mengantisipasi agar tidak lebih banyak memakan korban, dirinya perwira dua melati itu meminta Kasat Reskrim dan Humas Polres Banggai untuk segera memberitakan hal tersebut merupakan hoax serta jika adanya permintaan akun tersebut agar kiranya tidak diindahkan.

“Apapun permintaan akun tersebut jangan dituruti, sekali lagi jangan dituruti,”pungkas AKBP Moch. Sholeh. (sam/transsulawesi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close