Wujudkan Good Governance, Itwasum Polri Kunjungi Polda Sulteng

  • Whatsapp

Palu, rakyatsulteng – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri kunjungi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Polda Sulteng.

Kunjungan dari tim Itwasum Polri yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si di agendakan akan melakukan wasrik aspek selama sepuluh hari mulai dari tanggal 20 – 29 Juli 2020 baik di Satker Polda maupun Satwil.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Syafril Nursal, SH, MH secara resmi membuka pelaksanaan taklimat awal wasrik Itwasum Polri di Aula Torabelo Polda Sulteng, Senin (20/7/2020)

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, tim Wasrik Itwasum Polri, Pejabat utama Polda Sulteng dan Satker/satwil yang menjadi objek wasrik.

“Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan salah satu bagian penting dalam setiap proses manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta kebijakan pimpinan terjabarkan sampai pada unit organisasi Polri terdepan,” ungkap Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Syafril Nursal, SH, MH

Lebih lanjut, ditegaskan Syafril bahwa untuk meningkatkan kinerja Polda Sulteng, kegiatan wasrik ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi.

“Saya berharap kepada seluruh kasatker dan kasatwil selaku objek wasrik agar bekerjasama dan melakukan koordinasi yang baik dengan tim wasrik Itwasum Polri sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan, semoga melalui kegiatan wasrik ini dapat menjadi faktor pendorong peningkatan kinerja dalam rangka mewujudkan good governance,” jelasnya.

Disisi lain, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto menerangkan kegiatan wasrik tahap II Itwasum Polri merupakan agenda rutin tahunan.

“Agenda ini merupakan aspek pelaksanaan dan pengendalian baik dalam bidang pembinaan, bidang operasional, sarana prasarana, SDM dan anggaran yang dikelola Satker Polda Sulteng maupun satwil Polres jajaran,” pungkasnya.***

Editor: Rian Afdhal Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.