HeadlinePASIGALA BANGKITTERBARU

Yayasan Usaha Mulia Bantu UMKM Korban Bencana di Donggala

DONGGALA- Yayasan Usaha Mulia (YUM) kembali membantu pemulihan korban bencana di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong. Kali ini, YUM membantu para korban bencana dalam hal pemulihan ekonomi melalui bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala.

Board of Management YUM Farah Diba mengatakan, pihaknya membantu peralatan UMKM bawang goreng di Desa Wombo, UMKM minyak kelapa di Desa Tanjung Padang, Desa Ombo dan Desa Sikara, Kecamatan Sirenja.

“Bantuan ini adalah rangsangan bagi para korban untuk kembali bangkit melalui UMKM nya, ” kata Farah Diba kepada media, Rabu (22/1).

Suasana pelatihan UMKM di Kecamatan Sirenja Donggala.

Dia menjelaskan, selain bantuan peralatan , YUM juga menggelar pelatihan UMKM bagi korban. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat sekaligus pemahaman soal potensi pasar produk yang nantinya dibuat.

“Alhamdulilah semuanya lancar dan semoga ini bisa bermanfaat bagi para korban, ” ujarnya.

Dalam kurun waktu satu tahun lebih, YUM juga ikut terlibat dalam pemulihan korban bencana gempa bumi disertai Tsunami dan Likuifaksi 28 September 2018 lalu. Bantuan itu dikucurkan saat masa tanggap darurat, baik logistik maupun Hunian sementara.

Wawa (48), penerima bantuan mengaku sangat bersyukur dengan bantuan program ini. Karena semenjak bencana melanda, produksi minyak kelapa menurun .

” Dengan bantuan ini semoga bisa menambah kapasitas produksi , harapannya bisa dibantu oleh YUM untuk penjualannya, ” katanya usai menerima bantuan UMKM dari Staf YUM Kharysnanto Adi Putro dan sejumlah pengurus lainnya.

Penulis : Mohamad Zain

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close